Serunya di Wahana Taman Dayu Alam Asri

Posted on

Serunya di Wahana Taman Dayu Alam Asri

Serunya di Wahana Taman Dayu Alam Asri

Dayu Alam Asri atau kerap dikenal masyarakat sebagai Dayu Park merpakan salah satu tempat wisata yang berada di Sragen. Taman ini sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga, teman atau pasangan. Luas area ini kurang lebih 5 hektar. Pernahkah anda mengunjungi tempat ini ? Sempatkanlah untuk mengunjungi tempat ini karena anda tidak akan rugi beraada di tempat ini. Seperti apakah tempat ini, mari kita lihat beberapa informasi tentang Wahana Taman Dayu Alam Asri sebagai berikut :

  1. Wahana : Dayu Park di kelilingi oleh pohon jati yang sangat rindang dan sejuk menyuguhkan suasana yang tenang dan memukau mata para pengunjung. Di sini wisatawan bisa berteduh dari panasnya terik matahari. Terdapat area bermain yang terdapat semacam lalu lintas sebagi pembelajaran bagi anak-anak. Suasana semakin lengkap dengan adanya kebun binatang mini. Di dalam kebun binatang mini ini, anda dapat melihat berbagai jenis binatang yang hidup di air seperti ikan patin, lele, dan kura-kura. Ada pula buaya dan beberapa ular seperti ular Phyton dan beberapa jenis ular berbisa. Nuansa semakin menarik dengan pemandangan berbagai jenis burung seperti merak, kasuari, elang jawa, dan berbagai jenis unggas yang menghiasi kebun binatang ini.
  2. Tarif : Tiket masuk ke Dayu Park, para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk orang dewasa dan anak yang sudah berumur 3 tahun. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Tarif parkir untuk kendaraan hanya 5000 rupiah. Jika anda masuk ke area wahana, anda dikenakan biaya antara Rp 3000-Rp 10.000. Masuk kebun binatang mini setiap orang akan dikenai biaya Rp 3000.
  3. Lokasi : Taman Dayu terletak terletak di Desa Dayu, Kec. Sragen, Kab. Sragen, Jateng. Dari kota Solo berjarak kurang lebih 20 km. Anda juga dapat melewati Palur ke arah Sragen. Jika Anda berangkat dari timut Semarang, maka anda dapat melewati Purwodadi ke arah Solo. Di perempatan Gemolong, belok ke arah ke kiri ke Sragen.
  4. Kuliner : Kabupaten Sragen dikenal sebagai penghasil produk batik tulis dan printing. Terletak di Desa Wisata Batik Kliwonan di Kecamatan Masaran. Anda dapat belajar membatik mulai awal sampai selesai jadi batik. Tempat ini juga menyediakan makanan khas meliputi emping garut, kripik tempe, dan kerak nasi.

Demikianlah beberapa informasi tentang Serunya di Wahana Taman Dayu Alam Asri. Tempat ini perlu anda kunjungi untuk mengisi liburan anda. Pastikan liburan anda menyenangkan di tempat ini.