Strategi Menyingkirkan Koleterol Dalam 8 Pekan Tanpa Obat

Posted on

Strategi Menyingkirkan Koleterol Dalam 8 Pekan Tanpa Obat

Penyakit Kolesterol merupakan gangguan yang diakibatkan karena kandungan kolesterol yang terlalu tinggi dalam tubuh. Akibatnya, kolesterol yang semula merupakan komopenan yang dibutuhkan tubuh berubah menjadi unsur jahat yang dapat merusak dinding pembuluh darah. Tentunya, jika dibiarkan maka akan terus menggerogoti kesehatan tubuh. Oelh karena itu, gangguan kolesterol jahat ini haruslah segera mendapat penanganan sebelum memberikan dampak terhadap kesehatan.

Ada banyak cara untuk mengatasi kolesterol. Mulai dari pengobatan alami hingga penggunaan obat buatan atau pabrikan. Akan tetapi penggunaan cara alami lebih dianjurkan oleh banyak pakar kesehatan karena tidak menimbulkan efek samping. seperti yang okejos.com dari miroor, senin (18/3/2013) menyebutkan bahwa Kolesterol bisa diatasi dalam kurun waktu 8 pekan. Tentunya waktu singkat ini juga bergantung dari kondisi kesehatan pengidap.

 

Untuk mengatasi kolesterol dengan cara alami ini sebenarnya cukup melakukan dua cara. Kedua cara tersebut diantaranya Olahraga teratur dan mengatur diet. Olah raga teratur merupakan bagian penting dari pola hidup sehat. Sebuah riset menyebutkan bahwa olah raga teratur mampu menurunkan kolesterol jahat hingga 5 persen. Untuk olah raga ini tidak harus melakukan aktifitas berat seperti gym atau fitness, akan tetapi olahraga yang dimaksud juga dengan melakukan hal tingan seperti berjalan, kaki,bersepeda, berenang, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk mengatur diet, bisa dilakukan dengan mengatur pola makan. Adalah professor David Jenkins menyebutkan bahwa diet mampu mengurangi kolesterol hingga 20 persen. Sedangkan pola makan yang dimaksud adalah dengan menjauhi makanan yang mengandung banyak lemak jenuh seperti susu berlemak tinggi, daging, dan beberapa makanan yang memberikan efek kurang sehat bagi tubuh. Selain menjauhi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, diet juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat tersebut terdiri dari kedelai, serat yang tinggi, fitosterol, kacang-kacangan, dan minyak ikan.

Makanan-makanan tersebut merupakan makanan yang dianjurkan bagi penderita kolesterol, juga sangat baik bagi yang menginginkan tubuhnya lebih seksi. Karena makanan tersebut juga menjadi asupan penting bagi tubuh.