Suzuki Ciaz Saingi Keiritan Honda City dan Hyundai Verna

Posted on

Suzuki Ciaz Saingi Keiritan Honda City dan Hyundai Verna
Sebagai salah satu bentuk komitmennya dalam meraih hati para konsumen, Suzuki yang notabenenya lebih dikenal dengan nama Maruti di India mulai tertantang untuk menciptakan sebuah produk mobil yang ramah lingkungan. Mobil tersebut akan mereka wujudkan melalui Suzuki Ciaz. Kehadiran mobil ini sekaligus menjadi pesaing Honda City dan Hyundai Verna yang sudah lebih dulu hadir sebagai mobil irit di segmen sedan mid size.

Seperti dilansir oto.detik.com (2/9) kemarin, kehadiran mobil Suzuki Ciaz diakui sangat efisien jika dibandingkan dengan Honda City yang sama-sama bermesin diesel. Untuk di negara India sendiri Suzuki Ciaz hadir dengan dua varian mesin yakni mesin berkapasitas 1.4 liter dengan tenaga sebesar 92,45 Ps di 6.000 rpm pada torsi 130 Nm di 4.000 rpm dengan tipe mesin K-Series serta mesin dengan kapasitas 1.3 liter bertenaga 90 Ps di 4.000 rpm pada torsi 200 Nm di 1.750 rpm.

Selain itu juga, pihak Suzuki juga mengklaim jika Suzuki Ciaz dengan mesin bensin memiliki tingkat efisiensi mencapai 20,73 km/liter. Jika dibandingkan dengan Honda City, tentu Suzuki Ciaz lebih irit. Karena Honda City hanya mencapai 18 km/liter.

Sementara itu, dari segi tampilan luarnya, Suzuki Ciaz memiliki desain yang futuristik yang dibalut dengan lampu LED serta grille chrome dengan dimensi mencapai 4.490 x 1.730 x 1.485 mm dengan wheelbase berukuran 2.650 mm. Mobil ini sendiri baru akan dikirim ke India pada bulan depan.