Tips Cara PENCEGAH MUAL SAAT HAMIL

Posted on

Tips Cara PENCEGAH MUAL SAAT HAMIL

Mual dan muntah sangat sering terjadi saat anda sedang hamil. Walaupun begitu, jika terlalu sering mual dan juga muntah bisa sangat mengganggu. Jika ibu hamil mengalami hal seperti ini maka tidak perlu khawatir. Hal ini karena berbagai macam pengobatan mual bisa didapatkan di dapur.

Seperti yang dikutip okejos.com dari boldsky.com, ada beberapa obat yang bisa mengatasi mual yang didapatkan di dapur. Hal yang pertama adalah dengan menggunakan lemon kering. Saat merasakan mual, minumlah air dengan lemon yang telah diberikan dengan air hangat. Selain itu anda juga bisa dengan menggunakan irisan lemon yang dikeringkan. Caranya adalah dengan membakar irisan lemon ini menggunakan api yang kecil setelah itu menjemur di bawah sincar matahari. Jika menurut anda terlalu repot, maka anda bisa lengsung mengirisnya dan menjemur irisan tersebut selama tiga sampai empat hari dan dihaluskan menjadi bubuk.

Selain itu anda juga bisa menggunakan jahe. Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai campuran teh, atau mudahnya anda hanya harus menghirup aroma dari jahe tersebut. Selain itu adalah jus lemon yang bisa mengurangi mual. Anda hanya membutuhkan segelas jus lemon. Baik lagi jika anda meminum jus lemon hangat. Pilihan selanjutnya adalah dengan teh herbal. Anda hanya membutuhkan paling tidak satu cangkir teh herbal sehingga bisa menyembuhkan anda dari mual dan juga muntah dari ibu yang sedang hamil. Teh herbal dengan bermacam-macam jenis pun bisa anda gunakan tergantung dengan pilihan selera anda. Selain itu anda bisa beristirahat dengan cukup yang penting anda merasa rileks. Hindari juga dengan menonton tv terlalu lama karena hal ini juga bias berpengaruh. Dengan bermacam-macam bahan dapur yang sudah disebutkan diatas diharapkan bisa membuat mual-mual anda semakin berkurang.