Tips Menggunakan Ponsel Agar Tak Merusak Hubungan Dengan Pasangan

Posted on

Tips Menggunakan Ponsel Agar Tak Merusak Hubungan Dengan Pasangan

Tehnologi merupakan salah satu sarana yang sangat diperlukan untuk mempermudah bagi kelangsungan dan kenyamanan bagi manusia. Namun jika kita lihat dari sisi lainnya, penggunaan tehnologi ini akan mengakibatkan dampak negatif bagi para pengguna. Akan tetapi tanpa kita sadari, bahwa dengan tehnologi ini juga dapat memisahkan insan dua hati yang telah berjanji merajuk cinta. Tak hanya itu, fakta di lapangan kejadian ini juga kerap terjadi. Satu contoh akibat penggunaan ponsel yang menyebabkan kehancuran dalam hubungan manusia.

Bahkan beberapa penelitian sudah melakukan penelitian tentang keluhan para pengguna ponsel dalam hubungannya di masyarakat. Bahwa saat ini begitu marak adanya perselingkuhan yang di alami dalam rumah tangga, hak ini juga di sebabkan dengan adanya ponsel, sehingga kehancuran bahkan keretakan hubungan pasangan hidup mulai berkurang, seperti yang dikutip dari, detikhealth.

Tak hanya itu fakta di lapangan juga menunujukkan dengan adanya ponsel dapat mengakibatkan pengalihan perhatian terhadap seseorang yang tengah mengalamui kejadian atau peristiwa. Bahkan kini dengan maraknya beberapa tehnologi yang canggih yang dapat membuat kita berhalusinasi dapat juga berdampak buruk pada anak yang masih remaja.
Adanya media sosial internet seperti Facebook, Twitter juga mengakibatkan moral manusia semakin menurun. Sebab situs jejaring sosial semacam ini, menjanjikan kepuasan serta merangsang kerja otak yang akhirnya mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal yang kurang baik.

Namun semua ini, tergantung kepada para pengguna, sebab sisi lain situs di internet dapat menambah wawasan ilmu serta dapat mengetahui segala macam isi yang ada dunia.

Di bawah ini kami paparkan beberapa tips memanfaatkan tehnologi ponsel agar tak merusak hubungan dengan pasangan.

1. Gunakan ponsel pada saat tertentu
Jangan memainkan ponsel saat berkencan dengan pasaangan, sebab pasangan akan tampak jenuh dan jengkel. Kalau perlu matikan sejenak atau masukkan dalam tas.
2. Pikirkan dan amati dulu sebelum menggeluti media sosial
Jangan terlalu lepas saat bergabung dengan media internet, amati dan pikirkan dulu dampak negatif serta dampak positifnya.
3. Manfaatkan ponsel untuk menambah hubungan dengan pasangan agar selalu romantis.
Gunakan tehnologi atau ponsel anda untuk menambah kemesraan dengan pasangan, seperti menanyakan kabar agar pasangan tampak selalu di perhatikan