Tips Transfer Kuota 3 (Tri) Dengan Cepat

Posted on

Sebagai pengguna kartu Tri, Anda berkesempatan untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama dengan cara mentransfer 3 paket kuota internet yang Anda miliki ke orang lain atau ke nomor operator lain secara gratis. Jadi buat kamu pengguna kartu Tri yang punya banyak kuota internet. Tidak ada salahnya jika Anda mengirimkan sebagian dari kuota yang Anda miliki kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan tips cara transfer kuota internet Tri yang kita miliki ke orang lain atau ke sesama pengguna 3 kartu. Jadi buat yang belum tau caranya silahkan baca artikel ini sampai habis ya!

Cara Transfer Paket Kuota Internet 3

Sebenarnya Anda juga bisa mencoba fitur transfer paket data 3 kartu untuk dikirim ke sesama pengguna Tri atau ke nomor operator lain. Langkah-langkahnya sangat mudah dan dapat dilakukan melalui aplikasi bimatri, sms atau ussd dial, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti cara dibawah ini.

Cara Transfer 3 Kuota Yang Kami Miliki ke Orang Lain

Sebelum mencoba cara pertama, pastikan Anda memiliki kuota internet aktif terlebih dahulu. Persyaratan data minimum yang dapat Anda transfer adalah 50MB dan maksimum 5GB. Cara ini juga membutuhkan bantuan aplikasi Bimatri. Jadi bagi anda yang belum memiliki aplikasinya silahkan download aplikasi Bimatri melalui layanan Google PlayStore atau AppStore terlebih dahulu. Dan perlu anda ketahui bahwa cara ini hanya berlaku untuk pengiriman kuota 3 yang kita miliki ke sesama pengguna Tri saja. Jadi Anda tidak bisa mencoba mentransfer kuota Anda ke nomor lain yang memiliki layanan operator berbeda.

  1. Langkah pertama download aplikasi BimaTri terlebih dahulu.
  2. Kemudian buka dan login menggunakan 3 (Tri) nomor kartu yang Anda miliki.
  3. Setelah itu masuk ke opsi GIFT kemudian scroll ke bawah dan pilih menu Package Transfer.
  4. Selanjutnya isi kolom yang tersedia dengan nomor tujuan tujuan pengiriman paket kuota internet.
  5. Jika ya, klik saja tombol Transfer Sekarang.
  6. Terakhir kita tinggal menunggu notifikasi SMS yang berisi informasi pengiriman paket berhasil.
  7. Selesai.

Cara Transfer Kuota 3 ke Nomor Lain

Selain bisa mengirimkan kuota Tri ke sesama pengguna, Anda juga bisa mengirimkannya ke nomor lain secara gratis. Jadi bisa transfer ke operator Telkomsel, Indosat atau Smartfren. Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak akan dikenakan potongan kredit sedikitpun. Karena fitur ini bisa digunakan secara gratis tanpa pulsa dan biaya berlangganan.

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Messaging via hp android yang digunakan.
  2. Kemudian buat pesan baru dalam format SMS (TANSFER <spasi> Nama Paket Internet 3 Kita Punya <spasi> Total Kuota <spasi> Nomor Penerima).
  3. Kemudian kirim SMS ke nomor: 323.
  4. Terakhir tinggal menunggu balasan konfirmasi bahwa pengiriman kuota internet telah berhasil.
  5. Selesai.
Transfer Paket Data Tri ke sesama pemakai Tri

Terakhir, ada cara termudah yang bisa Anda gunakan untuk membagikan paket kuota Anda dengan sesama pengguna kartu 3. Cara ini mirip dengan cara transfer kuota internet pada umumnya, namun yang membedakan hanya nama dari opsi yang tersedia yaitu diberi nama GIFT, paket kuota.

  1. Langkah pertama silahkan buka menu USSD Dial di hp Android yang digunakan.
  2. Kemudian ketikkan kode * 323 # lalu klik Panggil atau Panggil.
  3. Kemudian pilih salah satu jenis paket kuota internet 3 yang akan ditransfer ke orang lain, jika sudah klik Kirim.
  4. Selanjutnya masukkan nomor Tri card penerima pada kolom yang tersedia, jika sudah klik Send.
  5. Terakhir tunggu saja SMS balasan dari 3 yang berisi informasi konfirmasi bahwa paket kuota sudah berhasil.
  6. Selesai.