Volkswagen Mengklaim Produk Ciptaanya adalah Mobil Paling Irit Di Dunia

Posted on

Volkswagen Mengklaim Produk Ciptaanya adalah Mobil Paling Irit Di Dunia
Yah, tak dapat dipungkiri saat ini para vendor mobil yang ada di dunia tengah saling bersaing dalam menciptakan produk terbaru mereka dengan beragam jenis terobosan. Mulai dari segi desain hingga dari segi teknologi serta performanya. Lantas hal inilah yang semakin memacu para automaker legendaris asal negeri Jerman, Volkswagen, mencoba untuk menawarkan produk terbarunya yang diklaim sebagai mobil teririt di dunia.

Produk terbaru dari Volkswagen ini diberi nama Volkswagen XL 1. Yah, model yang diusung sangat futuristic dengan mengusung konsep desain yang sangat spektakuler dank has. Dan dibalik desainnya yang futuristic tersimpan sebuah teknologi yang hebat. Teknologi hebat tersebut adakah dari segi dapur pacunya. Dimana dapur pacu yang digunakan adalah diesel dengan 2 silinder berkapasitas 800 cc 48 hp yang disokong dengan E Motor 27 hp serta transmisi dual clutch dengan 7 percepatan yang mampu membuat mobil ini menjadi mobil teririt di dunia.

Hal ini lepas dari kemampuannya dalam menempuh jarak 100 km yang hanya memakan bahan bakar sebesar 0,9 lter saja. Dan hebatnya lagi, dalam posisi all electric mode, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 50 km hanya dengan menggunakan baterai lithium ion sekali isi saja.

Meski wujud dari Volkswagen XL 1 ini masih two seater, namun pihak autocar via car advice mengatakan jika Volkswagen saat ini tengah dalam proyek perancangan body daripada mobil ini. Dan kabarnya generasi terbaru ini akan segera hadir dan menjadi mobil four seater. Fantastis bukan.