Wisata Waduk Kedungombo Boyolali

Posted on

Wisata Waduk Kedungombo Boyolali

Wisata Waduk Kedungombo Boyolali

OkeJos.com – Tempat wisata menjadi daya tarik sendiri bagi keluarga pada saat liburan. Apalagi di Indonesia yang memiliki ribuan tempat wisata dari yang terkenal hingga yang pelosok masih natural dan alami. Untuk jenis objek wisata, bisa dikatakan Indonesia paling lengkap. Dari gunung, laut, pantai, danau hingga waduk seperti waduk kedungombo yang berada di kabupaten boyolali semua tersedia di Indonesia. Sehingga potensi pariwisata di Indonesia sangatlah tinggi seandainya pemerintah bisa mengelolanya. Sehingga membuat tempat wisata tersebut diminati oleh pengunjung lokal maupun luar daerah. Berikut ini adalah pesona yang bisa anda dapatkan di lokasi wisata waduk kedungombo boyolali :

1. Arena pacuan kuda : Di kawasan waduk kedungombo tepatnya di desa ngargotirto, telah dibangun arena pacuan kuda dengan lintasan sepanjang 600 meter. Arena pacuan kuda yang diberi nama nyi ageng serang itu merupakan miniatur dari lapangan pacuan kuda pulo mas jakarta. Pada bulan desember 2006 yang lalu di lokasi tersebut dilangsungkan kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional memperebutkan piala gubernur jawa tengah.

2. Homestay : Potensi pengembangan obyek wisata adalah dengan memperbanyak homestay yang menyatu dengan rumah penduduk, sehingga para wisatawan dapat tinggal lebih lama di kawasan waduk kedungombo. Adanya homestay membuat wisatawan dapat melihat dari dekat kehidupan sehari-hari masyarakat, dan bahkan menjalani kehidupan seperti penduduk local.

3. Sektor perikanan : Investasi juga dapat ditanam di sektor perikanan darat dengan metode karamba dan dilengkapi restoran apung. Di bantaran seputar waduk, cocok untuk mengembangkan usaha agrobisnis buah-buahan dan sayur mayur. Selain dekat dengan sumber air yang diambil dari waduk, kualitas air waduk juga bersih dari polutan.

Demikian artikel saya yang berjudul wisata waduk kedungombo boyolali , semoga dapat menjadi referensi anda untuk mencari tempat rekreasi bersama orang-orang yang anda cintai. Untuk informasi lebih detail tentang tempat wisata tersebut, anda bisa mencari ke sumber lain atau langsung datang ke lokasi wisata tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.